Piet Klinik Hewan 24 Jam - (http://pietklinik.com)

08 November 2010 - 18:45
Mengunjungi Salon Hewan Piet Pet Shop (part 3)
Miliki Klinik Khusus, Terima Jasa Penitipan Anjing

Selain menerima jasa perawatan, Piet Pet Shop juga melayani penitipan anjing. Jadi, warga metropolis yang hendak bepergian dan meninggalkan rumah dalam waktu relatif lama, tak perlu khawatir. Piet Pet Shop siap merawat dan memelihara anjing Anda.

Laporan: Melly Septianna

ANJING yang dipindahtangankan biasanya mengalami depresi. Tempat, suasana dan lingkungan yang berbeda merupakan pemicunya. Apalagi jika anjing hanya diletakkan di kandang. Karenanya, perlu waktu agar anjing nyaman dan dapat beradaptasi di tempat yang baru.

Namun, semua kekhawatiran itu bisa dijawab oleh Piet Pet Shop. Anjing yang dititipkan di salon hewan ini dijamin tak akan depresi.

Karyawan Piet Pet Shop, Acha, mengatakan, tempat ia bekerja menyediakan berbagai pilihan, mulai standar, premium hingga superpremium. Semakin mahal harganya, semakin baik perawatan dan jenis makanan yang diberikan.

"Piet Pet Shop sudah punya cabang. Khusus untuk tempat penitipan anjing, lokasinya di Plaza Amsterdam C-16, Sentul City, Bogor. Setiap anjing yang akan dititipkan di sini harus diperiksa kondisinya dulu," katanya.

Hewan yang ditipkan harus sehat, tak berkutu dan sudah divaksin. Jika sakit, akan dimasukkan dalam kategori rawat inap dan ditempatkan di klinik hewan yang juga tersedia di tempat tersebut.

Piet Pet Shop menyediakan kandang 50 cm x 100 cm, dilengkapi tempat makan, minum dan tempat buang air besar. Suhu ruangan sengaja diatur menyesuaikan dengan kondisi anjing. Kandang selalu dijaga kebersihannya dan terbebas dari kotoran.

Ia menjelaskan, jasa penitipan ini berlaku hingga 24 jam, dihitung saat anjing pertama kali masuk. "Biasanya tempat kami ramai saat hari-hari besar seperti Idul Fitri. Banyak yang menitipkan anjingnya di sini. Kami sanggup menampung sekitar 50 hewan," terangnya.

Saat dititipkan, tak hanya perawatan dan makanan yang diperhatikan. Anjing pun dijaga kondisinya agar tak depresi. Seperti dimandikan, diajak berjalan-jalan serta diberi mainan dan perhatian layaknya tamu hotel agar tak jenuh.

"Jika hanya didiamkan dalam kandang, anjing akan bosan, mereka jadi rewel dan tak mau diam. Biasanya para perawat akan mengajak jalan-jalan dan bermain, sekaligus untuk mengasah insting dan kreativitas mereka," papar Acha.

Untuk jasa penitipan di Piet Pet Shop, tarif yang dikenai mulai Rp35-80 ribu per hari. Harga disesuaikan jenis ras dan berat badan anjing. "Berbeda ras dan beratnya, berbeda pula perawatannya. Biasanya, makin besar berat badannya, makin mahal biayanya," pungkasnya. (*)

 

Sumber:

Radar Bogor

[Piet Klinik Hewan 24 Jam]

Kembali