Piet Klinik Hewan 24 Jam - (http://pietklinik.com)

08 November 2010 - 18:30
Mengunjungi Salon Hewan Piet Pet Shop (part 2)
Setiap Minggu Dikunjungi Nabila Syakieb

Anjing merupakan hewan yang sangat akrab dengan manusia. Karenanya, manusia senantiasa memperlakukan anjing sebagai teman dekat, seperti yang dilakukan Nabila Syakieb. Setiap minggu, ia menyempatkan diri membawa hewan kesayangannya itu ke Piet Pet Shop.

Laporan: Melly Septianna

SIAPA yang tak kenal Nabila Syakieb. Pemeran utama sinetron Cinta dan Anugerah ini rupanya punya teman kesayangan baru. Setiap minggu, Nabila selalu menemaninya ke Piet Pet Shop. Tapi, jangan salah sangka. Temannya itu bukanlah kekasih baru Nabila, melainkan seekor anjing jenis pomeranian. Anjing itu dia beri nama Jackson.

Kemarin, mantan kekasih Yuri Ihza Mahendra itu datang membawa Jackson untuk dimandikan agar selalu bersih dan sehat. Walau dia sibuk dengan jadwal syutingnya, gadis keturunan Arab itu selalu menyempatkan diri membawa Jackson ke Piet Pet Shop.

"Saya selalu jaga kebersihan dan kesehatannya. Saya usahakan seminggu sekali membawanya ke sini untuk dimandikan. Selain itu, saya luangkan waktu untuk jalan-jalan dan bermain dengan Jackson," pungkas bintang sinetron berwajah melankolis itu.

Piet Pet Shop di Jalan Cikuray No 46, Bogor, ini memang menawarkan jasa memandikan dan merawat anjing. Bagi pemilik yang tak sempat membawa anjing kesayangannya untuk dimandikan di tempat ini, tak perlu khawatir.

"Kesehatan dan perawatan anjing merupakan hal utama bagi pemiliknya. Bagi yang tak sempat membawa anjing mereka ke sini, bisa memandikan di rumah, karena kami juga menyediakan peralatan mandi, tapi pemilik harus tahu cara memandikan dengan benar," kata Store Manager Piet Pet Shop, Christanty.

Peralatan mandi yang disiapkan yakni sampo, sikat karet, parfum, sikat gigi, sisir hingga gunting kuku dan peralatan pedikur khusus anjing. Pemilik harus memperhatikan cara memandikan anjing dengan benar agar kesehatannya terjaga. Sebelum memandikan, pemilik harus benar-benar mengetahui kondisi sang anjing.

"Pilih sampo yang cocok, saat memandikan dan membilas harus bersih. Mengeringkan tubuhnya pun harus benar-benar kering. Karena jika tidak, anjing bisa jamuran. Dianjurkan dua minggu sekali memandikan," ujar wanita yang akrab disapa Yanti ini.

Selain kebersihan anjing, kesehatannya pun harus dijaga. Berikan makanan sesuai kebutuhannya. Pemilik harus memperhatikan kebutuhan nutrisinya dan berikan perhatian agar anjing lebih dekat dan tidak stres. Periksakan juga anjing ke dokter hewan enam bulan sekali dan beri obat cacing tiga bulan sekali.

Ia mengatakan, anjing harus diberi makanan khusus, karena nutrisi dalam makanan anjing sudah disesuaikan kebutuhan.

"Piet Pet Shop menyediakan tiga macam makanan anjing, yakni standar, premium dan superpremium. Berikan perhatian juga pada anjing seperti diajak jalan-jalan dan bermain agar ia lebih dekat dan rileks," terangnya. (*)

 

Sumber:

Radar Bogor

[Piet Klinik Hewan 24 Jam]

Kembali