Piet Klinik Hewan 24 Jam - (http://pietklinik.com)

08 November 2010 - 18:24
Mengunjungi Salon Hewan Piet Pet Shop (part 1)
Layanan Cuci Blow hingga Percantik Kuku

Sebuah blower berdengung saat seorang stylish mengeringkan bulu pelanggannya yang basah. Bulu itu seluruhnya putih, disisir dan ditarik dengan hati-hati. Jika ingin, bulu bisa diikat dan diberi hiasan pita warna-warni agar "si pengunjung" ini tampil funky.

Laporan : Melly Septianna

PEGAWAI lainnya sibuk melayani keperluan klien lain yang sedang antre menunggu giliran. Ada yang ingin cuci blow, sekadar membersihkan gigi atau mempercantik kuku kaki alias pedikur. Jika tak sabar menunggu, para tamu ini akan menggonggong. Dan para pegawai salon dengan sigap menggendong dan mengelus-elus untuk menenangkan mereka.

Ini bukanlah salon kecantikan biasa. Melainkan Piet Pet Shop, sebuah tempat perawatan khusus hewan di Jalan Cikuray No 46, Bogor. Klien di tempat ini tentu saja para hewan, khususnya anjing dengan berbagai ras. Ada Pomeranian, Poodle, ada pula Shih Tzu.

Di halaman salon, dua pemilik hewan dengan sabar menunggu anjing kesayangannya di treatment. Para pemilik ini bisa berjalan-jalan ke ruang lain sambil menunggu, karena Piet Pet Shop menyediakan makanan, aksesori serta mainan anjing.

"Dalam sehari, kami bisa melayani sepuluh anjing. Namun, sehari sebelumnya pemilik harus mendaftarkannya mereka dulu. Setiap anjing berbeda-beda perawatannya, disesuaikan dengan ras dan kondisi," kata Store Manager Piet Pet Shop, Christanty.

Perawatan di Piet Pet Shop terbagi dua macam, yakni perawatan untuk anjing sehat dan tak sehat. Awalnya, setiap anjing akan disisir bulunya, setelah itu dipotong kuku kaki lalu dimandikan. Jika kondisi anjing tak sehat, maka akan diberi treatment khusus.

"Setiap anjing akan diperiksa kondisinya sebelum menjalani perawatan. Jika sehat, maka hanya dimandikan dengan sampo cleaning and deodorizing untuk mengangkat kotoran, dan smoothing untuk melembutkan. Sedangkan untuk anjing berkutu akan diberikan obat kutu" jelas Christanty.

Toko hewan ini juga menerima perawatan anjing yang terkena penyakit kulit demodex. Anjing akan dirawat secara ekstra dan diberikan obat sesuai anjuran dokter hewan. Selain itu, customer dimudahkan dengan adanya jasa antar-jemput.

Harga yang dipatok untuk perawatan ini berkisar Rp50-200 ribu. Harga disesuaikan dengan ras dan ukuran badan anjing. Untuk perawatan pada anjing berukuran sedang, bulunya tak terlalu kusut dan dapat beradaptasi dengan stylish, akan memakan waktu perawatan dua jam.

Sedangkan anjing besar, berbulu kusut dan tak bisa diatur, maka akan memakan banyak waktu. "Jika anjing tak bisa beradaptasi dengan si penata, bisa butuh berjam-jam bahkan seharian," pungkasnya. (*)

Sumber:

Radar Bogor

[Piet Klinik Hewan 24 Jam]

Kembali